Kamis, 01 November 2012

TI

Jaringan LAN, MAN dan WAN.


LAN 
   Local Area Network (LAN), merupakan jaringan milik pribadi di dalam sebuah gedung atau kampus yang berukuran sampai beberapa kilometer. LAN seringkali digunakan untuk menghubungkan komputer-komputer pribadi dan workstation dalam kantor suatu perusahaan atau pabrik-pabrik untuk memakai bersama sumberdaya (resouce, misalnya printer) dan saling bertukar informasi.


MAN
   Metropolitan area network atau disingkat dengan MAN. Suatu jaringan dalam suatu kota dengan transfer data berkecepatan tinggi, yang menghubungkan berbagai lokasi seperti kampus, perkantoran, pemerintahan dan sebagainya. Jaringan MAN adalah gabungan dari beberapa LAN. Jangkauan dari MAN ini antara 10 hingga 50KM.


WAN
   Wide Area Network atau disingkat dengan WAN. Suatu jaringan yang menghubungkan daerah yang satu dengan daerah lainnya dengan transfer data berkecepatan tinggi, yang menghubungkan berbagai lokasi di berbagai daerah. Jaringan WAN memiliki jangkauan hingga mencapai 100KM.

1 komentar:

  1. Wynn and Encore Casinos, Las Vegas - MapYRO
    Wynn Tower Suite Salon. 상주 출장마사지 This suite 서산 출장안마 includes king-sized pillow-top bed with 여주 출장마사지 king-sized pillow-top 1,034 부산광역 출장안마 suites with king-sized 공주 출장마사지 pillow-top beds.

    BalasHapus